Sarana Prasarana SMP Negeri 1 Lasem

Sarana dan prasarana merupakan suatu komponen yang sangat penting (mutlak) bagi suatu lembaga pendidikan. Karena hal tersebut berhubungan erat dengan pencapaian tujuan pendidikan. Apabila sarana dan prasarana kurang, maka proses belajar mengajar akan terganggu. Proses belajar mengajar juga tidakmakan berjalan tanpa adanya sarana dan prasarana disamping komponen-komponen yang lain.

Sarana prasarana tidak lain adalah untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan proses belajar mengajar. Saat ini ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan menjadi kebutuhan pokok dalam dunia pendidikan. SMP Negeri 1

Lasem sebagai lembaga pendidikan menengah pertama yang memberikan sarana dan prasarana yang mencukupi agar kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung secara optimal. Dalam rangka menunjang keberhasilan pendidikannya, lembaga ini berupaya secara bertahap untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikannya. Saat ini SMP Negeri 1 Lasem telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, antara lain:

Sarana dan Prasarana SMP Negeri 1 Lasem:

No. Fasilitas Jumlah Keterangan
1. Ruang Kelas 27 Baik
Terdiri dari 9 kelas
untuk kelas 7, 9 kelas untuk kelas 8, dan 9 kelas untuk kelas 9.untuk kelas 7, 9 kelas untuk kelas 8, dan 9 kelas untuk kelas 9.
erdiri dari 9 kelas
untuk kelas 7, 9 kelas untuk kelas 8, dan 9 kelas untuk kelas 9.
2 Ruang Perpustakaan 1 Baik
Terdiri dari lantai 1 dan lantai 2.
3 Ruang Laborat IPA 1 Baik
4 Ruang Bahasa 1 Baik
5 Ruang Komputer 1 Baik
6 Ruang Ketrampilan 1 Baik
7 Ruang Multimedia 1 Baik
8 Ruang Kesenian 1 Baik
9 Ruang Osis dan BK 1 Baik
10 Ruang UKS 1 Baik

 

Disamping gedung atau ruangan sebagai sarana dan prasarana, dalam dunia pendidikan juga terdapat sarana dan prasarana lain yang mendukung dalam proses belajar mengajar, diantaranya : meja dan kursi bagi guru dan peserta didik, komputer, buku (umum, Islam, majalah, koran, dll) yang beraada di Perpustakaan SMP Negeri 1 Lasem, peralatan olahraga, papan tulis, papan data kelas, papan pengumuman, speaker, sound system, dan lain-lain.